Airsoftgun

Airsoftgun Picture
Mungkin kalau orang-orang yang tinggal di daerah kota besar seperti Jakarta atau Bandung,terutama anak-anak mudanya rata-rata sudah pada tau apa itu airsoftgun,tapi di lain hal masih ada banyak masyarakat awam yang masih belum tahu dan juga memahami apa itu airsoftgun. Untuk itu di sini saya akan membahas sedikit hal mengenai airsoftgun.

Awal mulanya di ciptakanya Airsoftgun adalah berasal di Jepang. yang di mana pada saat itu di dorong juga oleh kondisi setelah perang dunia ke 2. setelah Jepang di bom atom oleh sekutu dan jepang di nyatakan kalah, jepang di hukum oleh dunia untuk sekian lama tidak boleh memiliki senjata api, dari hal itulah akhirnya mucul ide dari orang- orang yang gemar mengoleksi senjata api untuk membuat replika senjata api dengan bentuk dan ukuran yang sama persis bentuk fisikny dengan senjata asli. namun hanya bentuk fisik yang sama berbeda dengan material dan juga sistem kerja airsoftgun sehingga tidak mungkin airsoftgun dapat di jadikan alat yang mematikan.

Sekilas tentang Airsoftgun.
Sampai sekarang sudan beberapa negara yang memproduksi Airsoftgun yaitu Jepang, Hongkong, Taiwan, China, dan Juga Amerika. dan untuk sumber tenaganya airsoftgun ada 3 tipe ada yang menggunakan sistem Bolt action atau spring atau singgle action, lalu ada yang menggunakan batrei atau di sebut AEG dan juga ada yang menggunakan Gas atau biasa di sebut dengan istilah GBB.

Airsfotgun di Indonesia.
Tahun 90-an awal dan pertengahan sudah ada mainan seperti airsoftgun ini di Indonesia, hanya saja belum terkenal istilah airsoftgun, dan komunitas airsoft resmi baru ada sekitar 90-an akhir kalau tidak salah SAT (Surabaya Airsoft Team, 1999) trus ada Code4 (Jakarta, 2001) ama Vertex (Bandung, 2001). Tahun 2005 LPEG dan AEG ACM generasi awal2 mulai membanjiri pasaran yg akhirnya menjadikan airsoft di Indonesia jadi booming sampai sekarang ini.

Airsoftgun di Indonesia sampai saat ini sudah ramai yang menggemarinya namun statusnya masih di anggap abu-abu oleh pemerintah. padahal hobby airsoftgun bisa di bilang sangat positif karena bermain airsoftgun sama saja dengan olahraga juga membuat kita mengerti taktik perang sehingga suatu saat bisa di gunakan sebaga menjadikan sebuah bekal untuk membela negara apabila memang di perlukan.

Airsoftgun Warning
Sumber : Bursa-airsoft.com/

This entry was posted in Berita dan Informasi. Bookmark the permalink.

4 Responses to Airsoftgun

  1. sharp_shooters says:

    cie dah bikin blog, tentang ersop lagi
    hahahaha
    mantap gan, ersop emang bikin ketagihan

  2. diyka11 says:

    Yoha.. bener banget bro,airsoft emang bikin ketagihan.
    gara-gara ketagihan terus duit gw sekarang mulai menipis nih,haha… kapan-kapan main airsoft bareng bro.

  3. benz says:

    klo blh au toko airsoft di jakarta dan tangerang dimana ya????

  4. zizizzzzz says:

    kalo toko airsoft di bandung ada gak???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *